Warung Online
Headlines News :
mas template
Home » » 10 Musisi Dunia yang Berdarah Indonesia

10 Musisi Dunia yang Berdarah Indonesia

Written By Trik Cari Duit on Sabtu, 21 Juli 2012 | 22.18

[imagetag]
Membanggakan sekaligus mengejutkan namun faktanya beberapa musisi papan atas dunia ini memang masih memiliki keturunan atau darah dari Indonesia. Sekalipun hal itu berasala dari saudara jauh, namun tetap tak bisa dipungkiri darah Indonesia mengalir di tubuh musisi hebat ini.

Dan berikut 10 musisi berdarah Indonesia yang mendunia:

1. Eddie Van Halen
Edward Lodewijk van Halen nama lengkapnya. Ia lahir di Nijmegen, Belanda, pada tanggal 26 Januari 1955. Eddie adalah gitaris grup musik Van Halen asal Amerika Serikat. Ayahnya, Jan Van Halen, adalah seorang pemain saksofon Belanda yang juga keturunan Swedia. Sementara sang ibu, Eugenia van Beers adalah yang mengalirkan darah Indonesia pada Eddie. Eugenia adalah keturunan Eropa Indonesia.

2. Michelle Branch
Michelle Jacquet DeSevren Branch lahir di Phoenix, Arizona, pada tanggal 2 Juli 1983. Ia dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, dan gitaris wanita asal Amerika Serikat. Penyanyi internasional yang satu ini adalah blasteran Irlandia, Indonesia, Perancis, dan Belanda. Ibunya yang berasal dari Indonesia, membuat Michelle akhirnya dialiri darah Indonesia.

3. The Tielman Brothers

Grup musik yang satu ini merupakan grup musik tertua dari Indonesia. Lima bersaudara ini adalah anak dari Herman Tielman asal Kupang, dan Flora Lorine Hess asal Semarang. Musik rock and roll yang mereka bawakan, disebut Indorock oleh orang-orang di Belanda. Musik The Tielman Brothers adalah perpaduan antara musik Indonesia dan Barat, dan berakar dari keroncong.

4. The Blue Diamonds

Blue Diamnods dikenal sebagai duo asal Belanda yang naik daun pada era tahun 60-an. Raul de Wolff dan Riem de Wolffadalah dua bersaudara keturunan Belanda Indonesia. Mereka lahir di Jakarta, dan hijrah ke Belanda pada tahun 1949.

5. Carmit Bachar

Mantan personil Pussycat Dolls ini lahir dan dibesarkan dalam keluarga multi etnis. Ayahnya berdarah Indonesia Israel, dan ibunya campuran Belanda Cina.

6. Sandra Reemer

Penyanyi bernama lengkap Barbara Alexandra Reemer ini lahir di Kota Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 17 Oktober 1950. Ia lebih dikenal sebagai seorang penyanyi asal Belanda. Wanita yang dipanggil Xandra ini memiliki darah Tionghoa Jawa. Ia sempat mewakili Belanda dalam Kontes Lagu Eurovision dalam 3 kesempatan terpisah, pada tahun 1972, 1976, dan 1979.

7. Dougy Mandagi

The Temper Trap, band ber-genre alternative rock asal Melbourne, Australia. Meski berasal dari Australia, personel band ini tidak semuanya orang Australia karena vokalis yang sekaligus gitarisnya yang bernama Dougy Mandagi, adalah orang Indonesia asal Manado.

8. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro yang dikenal sebagai musisi asal Indonesia, memulai karier musiknya di Jerman. Pada usia 19 tahun ia pindah ke Jerman untuk belajar arsitektur. Ia kemudian menjadi musisi jalanan di Berlin, mengamen di Metro, dan bermain musik dari pub ke pub hingga akhirnya ia mulai dikenal dan berkenalan dengan sejumlah musisi serta produser.

9. Daniel Sahuleka

Daniel Sahuleka lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 6 Desember 1950. Ia dibawa hijrah ke Belanda saat usianya 10 bulan. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi Belanda yang berdarah Sunda Ambon. Sejak 1976, Daniel memang hanya menerbitkan 12 album, namun beberapa lagunya cukup terkenal di Indonesia, antara lain You Make My World So Colorful, dan Don't Sleep Away The Night.

10. Muhammad Gunawan

Gugun memulai karirnya dalam dunia musik dengan membentuk band bernama Gugun and the Bluesbug, yang sekarang telah berubah nama menjadi Gugun and the Blues Shelter. Bersama bass player John 'Jono' Armstrong, dan drummer Aditya 'Bowie' Wibowomereka telah menjelajah ranah musik international. Karena bakatnya yang luar biasa, Gugun mendapat julukan The Little Jimmy Hendrix.
Sumber
#98fcde
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Bisnis Hot
Bisnis Hot
 


Copyright © . Tips N Trik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger